REKTOR BUKA SEMINAR HASIL PBL I PROGRAM STUDI KESEHATAN MASYARAKAT
  • Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat
  • 06. 07. 2022
  • 0
  • 1523
  • Akademik

Meulaboh - Setelah melaksananakan Praktik Belajar Lapangan I (PBL -I) selama dua minggu di lapangan, Kecamatan Teunom yang tersebar di 22 Desa. Sesuai jadwal yang telah disusun oleh Program Studi Kesehatan Masyarakat, maka kagiatan PBL di lapangan di seminarkan yang ikut dihadiri oleh Bapak Camat Kecamatan Teunom dan Kepala Desa. Praktik Belajar Lapangan ini merupakan pembelajaran bentuk nyata di Masyarakat.

Dalam kegiatan ini mahasiswa diharapkan mampu mengidentifikasi masalah kesehatan masyarakat terutama variabel-variabel yang mempunyai korelasi terhadap kejadian stunting di Kecamatan Teunom yang tersebar pada 22 Desa di Aceh Jaya tersebut. Dengan diidentifikasinya variabel penyebab dapat ditemukan formula yang tepat dalam rangka memerangi stunting saat ini dan masa yang akan datang sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat meningkat sesuai dengan tujuan SDGs, salah satunya yaitu Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia. Rektor Universitas Teuku Umar dalam sambutannya menyampaikan, bahwasannya mahasiswa Universitas Teuku Umar, khususnya mahasiswa Kesehatan Masyarakat adalah mahasiswa yang siap berkolaborasi , siap berkembang di masyarakat. Dalam pembelajaran tentunya mahasiswa diberikan beberapa teori dan praktik, selebihnya mereka akan berkembang sendiri dan bekerja di masyarakat. Rektor juga menyampaikan bahwasanya Ilmu Kesehatan Masyarakat berada di garis depan, bagaimana membuat masyarakat harus sehat sebagai modal menjadi bangsa yang hebat.

Camat Teunom dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang telah menempatkan mahasiswa di PBL di kecamatan Teunom. Kegiatan yang telah dilaksananakan harapannya dapat memberikan data yang bermanfaat bagi kampus, stakeholder terkait khususnya Kabupaten Aceh Jaya. (HJ)

Lainnya :