• Prodi Teknologi Hasil Pertanian
  • 24. 08. 2020
  • 159

Visi Program Studi Teknologi Hasil Pertanian 

“Menjadi Program Studi terdepan dalam menghasilkan sarjana Teknologi Hasil Pertanian yang berorientasi teknologi dan wirausaha profesional yang kreatif dan inovatif pada tingkat Regional (2030), Nasional (2040), dan Internasional (2060)”.

 

Misi Program Studi Teknologi Hasil Pertanian 

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi program sarjana unggul, berdaya saing, berkualitas yang secara efektif dan efisien, mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dan mampu bersaing secara internasional dalam bidang THP.
  2. Menciptakan atmosfir akademik dan lingkungan program studi yang kondusif dalam mendukung pelaksanaan pelayanan administrasi, pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik.
  3. Melakukan kajian dan konsultasi terhadap permasalahan yang berkembang pada masyarakat pertanian, industri penanganan dan pengolahan hasil pertanian (pangan dan non pangan) berlandaskan pada nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan hasil-hasil penelitian tepat guna pada masyarakat dalam lingkup ilmu dan teknologi hasil pertanian serta menjadi wadah kemitraan untuk pengembangan agroindustri lokal.
  5. Menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan dan riset serta industri pertanian di tingkat nasional dan internasional.